Jumat, 19 Februari 2016

Perasaan Jatuh Cinta yang Sebegitu Cepat

Udah lama banget nih gak nulis blog. Semenjak nikah, bahkan kayaknya setahunan lebih deh gak nulis. Wah pokoknya udah lama deh. Awalnya karena modem rusak. Terus karena menikah, Sibuk pacaran setelah menikah. Dan sibuk-sibuk lainnya yang ga jelas

Oke Selamat datang kembali perasaan yang ingin menulis ini, semoga bisa terus nulis dan istiqomah tiap minggunya. Dibaca ataupun tidak, setidaknya melatih otak kanan untuk bekerja.


Pernahkah anda Jatuh Cinta? Kepada siapa? apakah perasaan ini ditujukan kepada orang yang tepat. Sebelum menikah dengan pria yang sudah jadi suami ini, saya memang pernah pacaran. Pernah mencintai seseorang yang saya anggap memiliki peran penting kelak dalam hidup saya. Yah, namanya juga pacaran bawaannya sih pengen berpikir positif terus buat membangun masa depan. Kami saling mencinta, tapi disatu sisi entah karena tidak berjodoh hubungan pun usai. Saya yang menyudahinya bukan karena bosan. bukan karena tidak cinta lagi. Tetapi merasa hidup seperti sia-sia ketika saya sudah siap namun dia belum siap.
 
Bukannya ngebet siap pengen nikah. cuma ya yang namanya pacaran, banyak fitnah, banyak godaan, dan sebenarnya nikah solusinya. Jika belum siap nikah. Ngapain pacaran sih? Ya udah putus aja. Sedih sih, galau, bete, kesel, merasa sendiri. Kayak ABG, padahal waktu itu usia sudah beranjak dewasa. Kemana-mana sendiri meski punya banyak temen perempuan pasti kan yang ditanyain. Gandengannya mana? sekarang lagi sama siapa? Kapan nikah? Tapi ya udah. Waktu itu niatnya emang pengen kembali meluruskan niat. Memperbaiki diri, mempersiapkan diri, dan jodoh yang baik akan datang tepat waktu.

"Ih ko kamu pacaran? kan dosa, Ta'aruf aja ukh, atau minta tolong dijodohin" Ya bukannya menyalahi proses yang taaruf ini sih, cuma udah niat ko dulu minta tolong kakak, temen, saudara, tetangga tapi belum ketemu yang tepat. Entah saya yang kurang cocok, tapi lebih banyak pihak laki-lakinya yang memutus seketika. Haha. (Jujur banget). Ya mungkin belum jodoh. Berusaha berpikir sepositif mungkin saat itu.

Kala itu bude yang mengerti perasaan saya memberi saran untuk membiasakan sholat malem, rajin puasa. Dan Berdoa seperti ini. "Ya Allah, berilah jodoh kepada hamba, disaat yang tepat, disaat saya sudah siap. Tidak perlu yang tampan rupawan. Cukup yang menyejukkan jika kupandang. Tidak perlu baik dimata orang dengan ilmu dan kekayaannya. Cukup yang baik dimata Engkau. Ya Allah hanya kepadamu tempat ku memohon dan meminta" Amin.

Dan saat itu saya mulai pasrah mau umur berapa pun saya nikah. Gak akan saya jadikan beban. Yang penting saya menjalankan hidup menuju yang lebih baik. Menjaga adik saya dengan baik, menyayangi nya dengan cinta dan kasih sayang. Bekerja dengan sungguh-sungguh. Beribadah dan Berbahagia.

1. Jodoh Itu Dekat

Iya. Ternyata suami saya adalah teman pabrik, satu pabrik. Satu tempat yang gak nyangka banget tiap hari tujuannya selalu sama dateng ke sini. Bekerja. Cari uang. Tapi ko ga pernah ngeh ya ada kamu. Katanya sih, kamu waktu liat aku udah sempet ngomong dalem hati. "Duh, bisa ga ya dapet istri yang sholehah kaya gitu, pake rok terus, cantik, dan kayanya baik" eh ga nyangka ya itu ternyata sebagian doa kamu yang di ijabah sama Allah SWT. Ciyekan.

2. Jodoh itu Cukup dengan Memantaskan Diri

Iya. Bener lho. seperti yang dibilang bude saya itu. cukup dengan menjadikan diri ini lebih baik. Jodoh dengan membawa kunci pernikahan akan datang menghampiri. Tanpa diduga. Gak nyangka, asli deh. dan yang jelas, selalu datang di saat yang tepat.

3. Jodoh ku Sebegitu Cepat dan Singkat

Percaya kaaaan jodoh itu sudah ada yang mengatur? percaya dong. Sangking singkatnya kenalan agustus 2015, Oktober 2015 Nikah. Singkat banget yak? ko bisa sih yakin? itu udah ada rasa cinta belum sih? duh ngebet banget pengen kawin ya? Gak sedikit temen-temen heran dan aneh dengan berbagai pertanyaan. Ya wanita sih sebenernya cukup simpel,sederhana, gak ribet. Cukup liat keseriusan pria dengan sikapnya terhadap orang lain. Sholatnya yang dijaga. Menyayangi dirinya (dengan tidak merokok). Dirinya aja disayang apalagi istrinya kan? Eeeeeaaaa... Percaya aja deh, Kalau Allah sudah berkendak. Semuanya akan terjadi dengan mudah dan cepat

4. Jodoh Itu Cerminan


Terjawab kan dulu sempet beberapa kali dijodohin tapi ga berjodoh. karena ya mungkin bukan cerminan diri kita. Dulu pernah pacaran, tapi juga ga berjodoh.  Nah, setelah menikah ini berasa banget kalo Suami saya itu cerminnya saya banget. Bukan mirip identik, tapi memiliki kesamaan dan saling melengkapi. Sebenernya kalo mau dicari perbedaannya juga banyak sih. Doi vegetarian, saya enggak. Saya ga suka yang ribet, dia harus perfeksionis, kadang kebalikan untuk beberapa hal. Doi suka musik dan lagu. Saya suka nulis dan baca. Tapi bener deh, kita adalah cerminan yang saling melengkapi. Kanan dan kiri terkadang terlihat rancu dimata kita. Namun dengan menyamakan persepsi semuanya akan indah dan menyenangkan. Dan pacaran setelah menikah itu jauuuuuh lebih enaaaaaaak...

I love you, sayang. I promise you forever right now




1 komentar:

  1. romantis banget dech kamu mbak gusti..selamat ya semoga menjadi keluarga yang shakinah mawadah warahman aminnnnnnnnnn

    BalasHapus