Minggu, 20 Oktober 2013

OPPO Smartphone for Smart User Friendly


Telepon pintar, semakin hari semakin canggih, itu pasti benar. Berbagai aplikasi disediakan untuk memudahkan penggunanya. Media bersosialisasi pun kini begitu beragam, mulai dari facebo*k, twit*er, li*e, ka*ao, we*hat, whatsa*p (kata disamarkan, karena tidak bermaksud untuk promosi)  yang memudahkan kita bertegur sapa dengan mudah tanpa batas jarak, mulai dari pesan teks, gambar, dan sekarang merambah ke suara. 

Secara pribadi, smartphone seperti media perangkap sosial yang membuat saya keranjingan menggunakannya. Membuat pribadi saya (khususnya)  berubah menjadi pribadi ‘Kepo’, karena tentu dengan melihat social media, segera disuguhkan, berita teman-teman kita yang mau tak mau, dan akhirnya ketagihan membacanya, memberi komentar, merasa serba tahu, merasa paling benar dan berakhir pada lupa waktu.

Sebenarnya smartphone bisa benar-benar bermanfaat dan sangat memudahkan hidup ini jika kita bisa menjadi smart user. Smartphone bukan hanya digunakan pelengkap gaya hidup bersosialita semata saja, dengan ala makan -> foto -> upload. Nah, tidak perlu juga melakukan hal ekstreem dengan men”deactivated” semua akun, cukup mengontrol berbagai aktivitas di sosial media dalam batas yang wajar, kita tidak akan lupa diri, dan selalu ingat ada kehidupan lain, kehidupan nyata di luar sosial media. Selain itu, smartphone jika dimaksimalkan penggunaannya, banyak aplikasi yang dapat mengeksplor hobby yang bermanfaat tentunya, daripada sekedar fenomena makan,foto,upload.  OPPO pilihan tepat bagi Smart User Friendly.

 “The History of OPPO”


Mungkin banyak masyarakat, Indonesia belum begitu mengenal smartphone dengan nama “OPPO” ,termasuk saya, tetapi untuk kalangan pecinta gadget, tentu nama OPPO, sedang marak diperbincangkan, sedang naik daun. Kala itu, saya tidak sengaja mengenal nama merk smartphone tersebut dari seorang teman melalui sebuah telepon. Dia yang saat itu baru saja membeli OPPO Find Clover R815, dan ia  menyebut saya tidak update dan sangat ketinggalan zaman, ketika saya mengatakan sama sekali tidak mengetahui smartphone tersebut. Akhirnya, jiwa penasaran saya muncul di saat yang tepat, search google, dan secara tidak sengaja, melihat ada kontes menulis ini, tidak akan saya sia-siakan kebetulan yang terencana ini, sebuah kesempatan.

Aku dan OPPO N1

OPPO Find Clover R815, milik teman saya

Oke, kembali ke topik awal,

Apa sih OPPO? Seberapa keren kah dia?

OPPO Electronic Corp, Ltd









 Melihat respon masyarakat yang tinggi terhadap smartphone menjadi latar belakang OPPO Electronic Corp, Ltd ikut meramaikan pasar smartphone. OPPO Electronic Corp, Ltd pertama kali didirikan pada tahun 2004, di Dongguan, Guangdong, China.Sebelum merambah pada tekhnologi Smartphone, OPPO adalah produsen elektronik seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, dan Disc Player.

Di tahun, 2008, barulah OPPO menggarap di pasar Smartphone. OPPO telah melebarkan sayap kemilaunya di beberapa penjuru dunia seperti Amerika, Vietnam, Thailand, Rusia, dan Qatar. Pada tahun 2013, di bulan April ini untuk pertama kalinya OPPO hadir di pasar Indonesia secara resmi. OPPO terus melakukan promosi dalam rangka memperkenalkan kualitas brandnya, mulai iklan TV, Internet, Media Cetak, dll. Produk smartphone unggulan OPPO yaitu, OPPO Find 5, OPPO Find Way U7015, dan OPPO Find Piano. Dengan kisaran harga mulai dari 2 juta hingga 6 Juta.

OPPO Indonesia Electronics memiliki layanan konsumen (Service Center) yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Palembang, Medan, Makassar, Yogyakarta, Jambi, Semarang, dan Denpasar. Ini membuktikan, bahwa OPPO berusaha memberi pelayanan terbaik bagi konsumennya. Dengan standar kualitas yang tinggi, serta menjadikan pelanggan adalah raja, membuat OPPO kian dilirik di Indonesia.

OPPO N1, Akhirnya Tiba di Indonesia


Setelah menunjukkan eksistensinya di Indonesia dengan produk-produk yang mampu bersaing dengan produsen lain, OPPO Electronics Corps, Ltd kembali berinovasi dengan merilis ponsel pintar terbarunya.

Bulan September kemarin, OPPO N1 resmi dirilis di Indonesia. Indonesia menjadi negara kedua bagi OPPO N1 dalam melakukan launching resmi setelah Beijing, terobosan yang ada pada OPPO N1, layar besar, kamera berputar, dan panel sentuh belakang ini membuat OPPO N1 berhasil menciptakan keunikan dan pengalaman baru pada smartphone.

Jet Lee – CEO PT. OPPO Indonesia Electronics, Sandra Dewi, Nicholas Saputra dan Ivan Lau – Brand Director PT. OPPO Indonesia Electronics




Spesifikasi OPPO N1


Spesifikasi
OPPO N1, Terobosan baru Smartphone
Jaringan
GSM: 850/900/1800/1900MHz, WCDMA: 850/900/1700/1900/2100MHz
Dimensi
170.7 x 82.6 x 9 mm
Berat
213 g
Sistem, Operasi
Android 4.2 Jelly bean
Processor
1.7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core
GPU
Adreno 320
Memori
16 or 32 GB ROM / RAM 2 GB
Battery
3610 mAh
WLAN
Wi-Fi 802.11 ac/a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot
Messaging
SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Layar
5.9-inch, 1080p Full HD IPS display (1920 x 1080 pixels), 377 PPI
Rotasi Kamera
13-megapixel sensor with dedicated ISP, Dual-mode LED, Aperture f/2.0
Features utama
USB OTG, Bluetooth 4.0, 5G Wi-Fi 802.11 ac, GPS, Distance sensor, Light sensor, G-sensor, 4D Gyroscope
Fitur lain
O- Touch Slide up or down, left or right, tap, double tap and long press for different functionality
Created By:http://utikrad.blogspot.com








 

 

5 Inovasi OPPO N1 yang Mampu Bersaing dengan Produsen Lain


1.      N-Lens, OPPO N1 merupakan android pertama dengan N-Lens. Hasil pengembangan antara OPPO dengan Fujitsu, ponsel ini dilengkapi Chip Imaging. Selain itu, lensa dari kamera OPPO N1 tersebut terdiri dari 6 lapis yang disebut N-Lens. Meski Kamera OPPO hanya menggunakan 13 megapiksel, masih kalah dengan Nokia Lumia 1020 dengan 41 megapiksel dan Sony Xperia dengan 20,7 megapiksel.  Namun,  OPPO N1 mampu bersaing, dengan lensa N-Lens yang menghasilkan foto lebih detil.


2.      Rotate Camera, sebelumnya vendor Global Nokia dan Sony Ericson pernah membuat ponsel yang dapat diputar. Namun, di perangkat smartphone, OPPO N1 menjadi yang pertama yang menyediakan fitur kamera putar. Desain putarnya bisa mencapai 206 derajat, namun jika sering diputar, ternyata setelah melakukan pengujian 100.000 kali putar dan tidak rusak. Dan kamera ini bisa kuat selama 7 tahun, dengan pemutaran 40 kali dalam sehari. Wow.

3.      Backtouchpad, Fitur ini cukup menarik. Pengguna dapat menavigasi ponselnya dengan memanfaatkan sebuah kotak kecil yang ada di belakang. Menggeser menu, foto, atau mengambil gambar bisa dilakukan melalui touchpad  yang dipasang di tengah ponsel bagian belakang

4.      Color OS, perangkat lunak berbasis android ini dibekali berbagai fitur unik, seperti navigasi dengan menulis huruf tertentu untuk membuka aplikasi yang ada di dalamnya. Selain itu, ada pula navigasi gesture ala Apple juga diadopsi pada software ini. Pengguna bisa mengatur volume dengan menggerakkan dua jari ke atas atau ke bawah maupun screenshoot hanya dengan mengusap 3 jari ke bawah.

5.      O-Click, aksesoris ini bisa berfungsi sebagai remote control bagi penggunanya ketika ingin melakukan jepret foto jarak jauh. Jadi, penggunanya bisa lebih leluasa dalam memilih sudut dan momen yang diinginkan. Selain itu, juga dapat dipakai sebagai alat keamanan. Kedua perangkat yang terhubung melalui Bluetooth itu akan berbunyi ketika jarak keduanya lebih dari 15 meter, akan ada alarm untuk mengingatkan penggunanya bahwa handsetnya di luar jangkauan.





Give me OPPO N1


Kalau ditanya alasan apa yang yang membuat saya ingin mendapatkannya? Maka dengan lantang saya jawab, karena gratis (kan dikasih ceritanya), siapa sih yang menolak smartphone keren OPPO N1, apalagi didapat karena usaha menulis yang sudah saya lakukan. Berasa bangga dan bahagia tereduksi menjadi satu,

Alasan kedua, dari segi tampilan, OPPO N1 tampak berkelas dan elegan. Mudah dibawa, praktis bisa dengan mudah menuangkan ide tulisan dimanapun tempatnya,

Alasan Ketiga spesifikasinya yang sudah tak diragukan lagi tentunya, mencerminkan peradaban yang semakin mencengangkan.    

Alasan keempat, Inovasi N-Lens, Rotate Camera, Backtouchpad, Color OS, dan O-Click yang berbeda dengan smartphone lainnya, tentu membuat saya penasaran,

Alasan kelima, sesuai karakter pribadi saya yang juga unik, memiliki OPPO N1 dengan keunikan feature nya tentu bisa serasi jika bersanding, dan berada dalam genggaman saya. #Hope




Sumber Gambar:

www.oppomobile.co.id
http://blogcontest.oppomobile.co.id/index.html
Dok. Pribadi
http://www.pcplus.co.id/2013/04/berita-teknologi/hadir-di-indonesia-smatphone-oppo-sajikan-layar-full-hd-5-inci/ 
 http://static.liputan6.com/201308/oppo-logo-130820b.jpg
http://cdn.gsmarena.com/pics/13/08/oppo-n1-lens/big1.jpg
http://cdn.klimg.com/merdeka.com/resized/670x670/i/w/news/2013/09/24/253128/996x498/oppo-n1-resmi-dibanderol-rp-64-juta-meluncur-oktober.jpg
http://www.telekom-presse.at/bilder/Oppo_N1_Rueckseite_Panel_it.jpg
http://static.ow.ly/photos/original/3jOtx.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4v2_QHGe-H2cEBDWgJocnLszoKFWwgSFKTf-upoDmEIPyN-swub6TIOG9JxwKBFW_ObIXrHkwDA9oDYwRguBEFeqKsYs1wdWa9jHbrMDDdRbBJiOAu6zXUxY0ZdZSk-jB_6B16Rqh4P4/s1600/1385436_221899454641052_1002513789_n.jpg

Sumber Referensi tulisan:
www.oppomobile.co.id 




http://tekno.liputan6.com/read/722195/5-inovasi-baru-di-smartphone-oppo-n1
 

7 komentar:

  1. ulsannya keren mbak :) semnangattt :))

    BalasHapus
  2. Ini smartphone emang biutipul ya.. Pengen ku pacarin deh #eh :3

    BalasHapus
  3. Kunjungan balik, postigannya bagus, ulasannya juga lengkap. Oppo n1 emang smartphone yg canggih banget :)

    Terima kasih ya sudah mengunjungi postinganku :)
    http://yusranrasyid.blogspot.com/2013/10/oppo-n1-inovasi-smartphone-canggih-ala.html

    BalasHapus
  4. sip.. makasih atas kunjungannya...

    BalasHapus
  5. keep post and keep smile ti :)

    maaf baru meninggalkan jejak. link form komentarnya agak ketutup yah.

    BalasHapus
  6. iya, smartphone yg betul-betul inovatif.
    ngarep banget rasanya punya smartphone ini.



    BalasHapus
  7. Sangat menarik, sekarang kamu bisa menonton film drama korea ataupun serial drama terbaru dari korea, Download sekarang juga aplikasi MYDRAKOR di GooglePlay gratis. MYDRAKOR pilihan para pecinta drama korea yang kamu lihat di smartphone dengan mudah dan dimana saja.

    https://www.inflixer.com/

    BalasHapus