Rabu, 29 Januari 2020

Welcome 2020

Akhir tahun 2019 adalah Moment yang lumayan menegangkan sih. but It's time yah, udah 8 tahun di kantor yang dulu, banyak kenangan sih emang, ketemu ayahnya Alif  pertama kali disana, dari yang masih single, menikah dan punya anak. Terus mikir karier aku gini amat ya, naiknya pelan, pelaaann bangeeet. Bahkan terlihat kasat mata ya gitu gitu aja.

Terus kepikiran kayaknya waktunya udah tepat deh untuk keluar dari "Comfort Zone" plus ditambah kantor akan dipindah ke Bintaro. Sebenernya selama 8 tahun bekerja ga mikir sih pengen melejit. Untuk apa? karena ya udah privilage banget bisa pulang kerja sebelum maghrib dan playing time sama Alifnya banyak.

Kalo suami lagi masuk pagi pun, abis pulang kerja bisa makan baso di Pemda, beli es duren, nemenin Alif naik odong-odong, sesuatu yang kami nikmatin banget dan ga mau kalau semua berubah kalo saya mesti kerja di Bintaro. Lalu saya dan suami bikin lah beberapa Plan.

Plan 1, Rumah karadenan kontrakin, Tinggal di rumah mertua di cinere jadi lebih deket tuh sama Bintaro (Tapi cari pengasuh lagi susah, kalo pun sama mertua, kasian udah tua, waktunya buat beliau istrihat dan kongkow dengan teman sebayanya kan. bukan ribet urusin cucu, kasian) akhirnya rencana ini FAILED

Plan 2, Resign aja fokus sama Alif, kan mengurangi biaya pengasuh juga tentunya, Terus suami bilang "Otak kamu nanti ga kepake kalo di rumah doang (doi tau banget kan istrinya jenius)"
"Aku takut Alif malah ga punya waktu main sama temennya kalo diperumahan, mending sama emi (pengasuhnya alif) banyak temen mainnya"
"Nanti kita ga bisa ke Curug lagi, karena uang aku cuma buat emak, kamu, dan biaya makan, kan udah bisa keitung gaji aku seberapa, gak bisa nabung juga"
Yah ini juga FAILED

Plan 3, Cari Kerjaan Lagi. Suami Approve, Kakak Yes, Adik Yes, Mertua No.. 3 Yes, 1 No.
Maka Kupilihlah yang banyak yes nya. Hehe.

Dan Tahun 2020 Be Nice ya. Semoga lebih banyak Happy nya daripada sedihnya. FYI jerawat aku menghilang semenjak kerja di Citayam. Kenapa? Lebih banyak ketawa, Bahkan mesti jedotin pala biar berhenti ketawanya. Haha. Stress kerjaan tentu selalu ada, but bisa punya suara dan didengar itu rasanya menyenangkan yes.

And Here I am, masih bisa main ke pemda malem-malem, masih bisa rebahan 10 menit, setelah Alif dijemput sama pengasuh, masih bisa cuci piring, nyapu, ngepel sebelum berangkat kerja. Yang gak akan mungkin bisa kukerjakan kalau aku tetap bertahan dan pindah ke Bintaro.

Alhamdulillah.

0 komentar:

Posting Komentar