Kamis, 15 Mei 2014

Dare to Dream


“Aku Bersumpah. Dengan darah baru yang mengalir dalam nadiku, aku akan terus berjuang, berkarya melalui pena dan tinta. Menjadi seorang penulis sejati, jika mimpi itu tidak tercapai, aku bukan lagi manusia, melainkan nephil berdarah murni. Jika aku melanggar janji ini, maka aku akan meminum darahku sendiri.“

Sumpah ini terinspirasi dari sumpah beracun Nora dalam Novel Finale yang dimodif menjadi deklarasi mimpi dan angan ku.

Buku Antologi pertamaku
Yup, mimpiku adalah menjadi seorang penulis, alasannya sederhana, Aku ingin tulisanku bisa menjadi amal jariah, amalan yang tidak akan putus meski aku mati. Aku ingin, buku yang kutulis nanti, bisa berguna dan dibaca banyak orang. Aku ingin menjadi penulis secepatnya, sebenarnya jelas, mimpi ini perlahan telah terwujud, Pelan-pelan tapi pasti. meski pengakuan kanan dan kiri, mengatakan  aku mampu, namun aku belum mewujudkan sepenuhnya. Buku Antologi pertama ku bersama beberapa penulis pernah diterbitkan oleh sebuah penerbit Indie. Puaskah aku? belum. Aku ingin, membuat sebuah buku, buku dengan cover depannya adalah nama ku sendiri, tidak bersama penulis lain. Aku ingin, ingin sekali.


6 Oktober 2014, genap usiaku seperempat abad. Maka, aku berjanji, dengan darah yang mengalir ini, aku akan menjadi penulis dan memiliki ratusan buku hasil karyaku sendiri, buku yang bermanfaat dan dibaca banyak orang. Amin. Terus Menulis dan terus membaca adalah mediasi ku dalam mewujudkan mimpi. Tak lupa meyakinkan diri bahwa ada tangan yang memiliki kendali, maka doa menjadi pembuka dan penutup usaha yang selalu ku kenali dengan pasti. Berharap setiap langkah adalah Ridho Ilahi.

Yakin mimpiku akan terwujud. Namun jika Sang Kendali belum berkehendak, tidak akan sedikitpun aku berkecil hati. Plan B, masih banyak jalan menuju Roma. Maka, aku akan tetap menjalani hidup, belajar hingga mati, belajar apapun yang berguna. Karena setiap langkah adalah bentuk pembelajaran, menjadi kakak teladan bagi adikku, menjadi adik yang bisa dibanggakan bagi kakakku, Menjadi yang terbaik, agar setiap doaku bisa sampai untuk ayah bundaku di surga.

I DECLARE, I WILL ACCOMPLISH MY DREAMS

0 komentar:

Posting Komentar