Selasa, 23 Oktober 2018

How I Met My Husband (Part 1)

Jadi ceritanya mengisi kekosongan di blog ini, ya udah nulis aja.

Kalo mau cerita How I Met My Husband.  Mau gak mau suka tidak suka, harus mundur ke orang sebelum ayahnya Alif ya. Sebut saja dia, Mas calon spesial yang sekarang udah ga spesial lagi. Iya, pacaran pertama sih bisa dibilang. Dulu sebelumnya pernah deket dengan orang cuma sebatas kenalan tapi ga pernah berlanjut, pernah di ikrarkan pacaran tapi seminggu udah bosan. haha. Jadi ini mah ga masuk itungan deh.

Nah sama mas calon spesial yang sekarang udah ga spesial ini yang terlama sih, hampir 3 tahun. Kenal pertama setelah lulus kuliah dan udah kerja, berawal dari sebuah chat messenger facebook. Awalnya mengira temen SMA, karena wajah dan nama nya sama, eh ternyata kembaranya. Ya udah karena emang niatnya serius sih, sama-sama cocok, suka anime, suka dorama, mas calon juga suka bikin puisi, saya suka nulis. Eh terus mas calon ini nembak ga pake basa-basi sih. Iya langsung yes aja,karena punya banyak kesamaan. Pokoknya udah bener-bener you are my life deh ya, namanya pacaran kan. Udah saling kenal keluarga juga lho, dia kenal kakak dan bude saya selaku pengganti orang tua. Saya juga udah kenal banget sama mamah, bapak, kakak, dan sepupu-sepunya.


Dan Hampir ketiga tahun itulah saya merasakan titik dimana "kok gw dosa banget ya pacaran, sesuatu yang udah jelas-jelas dilarang banget, tapi tetep gw lakukan, ya meskipun niatnya suatu saat akan nikah.  Lah tapi kapan atuh? ga diseriusin amat sih ini hubungan, bahkan sebenernya kan kakak cuma batesin kenalan sampe 6 bulan doang, kalo ga serius, ya jangan di lanjut, lah ini ampe 3 tahun, duh dosa banget ga nurutin janji si kakak"

Yaudahlah ngomong ke dia. Januari 2015 minta udahan, selesai. Sedih? iyalah pasti namanya udah menaruh harapan akan menjalani hidup bareng-bareng gitu, cuma kan gw yang mutusin ya. lagian gw mutusin juga karena lebih keselamatan gw sebagai wanita. Hahaha. Mas calon ini sih emang beneran serius sih, tapi kan nikah juga butuh modal ya (kondisinya masih belum ada tabungan, masih meniti karir buat buka bengkel), dan lagi dulu sempet ragu karena Kakaknya mas calon ga mau dilangkah gitu. Udah yakin dan mantap banget buat putus.

Dulu juga bilangnya gini "Oke udahan dulu, kalo nanti ketemu dan sama-sama belum punya jodoh, mungkin bisa di lanjut ke hubungan serius" Akhirnya putus dengan baik-baik sih. Sempet bulan juli apa juni gitu ya, baik-baikan lagi, tapi rasanya udah beda aja, karena yang mas calon bawakan bukan kabar semangatnya dia buat seriusin hubungan, tapi ngajak pacaran lagi, hadeuh sedih ga sih. Kondisinya kan emang pengen auto dilamar kan padahal.

Terus ga tau kenapa, bude yang ga pernah ngomongin jodoh tiba-tiba tidak ada angin dan hujan langsung nasehatin gitu "Nur, sholat malemnya jangan ditinggalin, meskipun cuma 2 rakaat, terus minta sama Allah, berikan jodoh terbaik disaat kamu sudah siap, ga perlu yang harus baik di mata dunia, yang penting dia baik di hadapan Allah"

Karena saya emang nurutan sih anaknya, ya udah ngejalanin yang disuruh bude itu, lagian mikir juga kan, mungkin emang udah saatnya gw nikah.

Emang niat pengen nikah setelah Oya (adik saya) lulus SD, eh kesampean aja gitu dengan mudahnya. Seolah-olah semesta mengamini, dan Allah meridhoi. Tapi bukan dengan mas calon ini, melainkan dengan orang yang ternyata selama ini deket banget, cuma karena ga kenal aja jadi ga tau. dan Padahal temenan di facebook juga jauh sebelum kenal sama mas yang dulu spesial itu lho. Tapi bener-bener ga tau, lah saya mah siapa aja kalo yang ngeadd, saya confirm aja, selama profilenya yang gak aneh-aneh. dan ternyata lagi, doi suka ngumpetin timbangan karena setiap saya pake tuh timbangan ga pernah saya charger lagi. Hahahaha. Padahal besoknya harus doi pake, tapi karena belum di charger, butuh waktu beberapa menit dulu baru bisa pake, karena timbangannya itu ga bisa ngecharge sambil nimbang. Harus di charge dulu sampe penuh, baru bisa dipake.  Doi kesel mulu kan, tapi jadi naksir pas tau siapa pelakunya? Haha. Jadi saya dulu kerjanya nimbang limbah bersih gitu. Dan doi nimbang LID buat bahan baku. Timbangan cuma satu, jadi gantian dan rebutan. Waktu itu mah bener-bener ga kepikiran apa-apa sih, ga ada perasaaan samsek deh. Oke sampe segitu dulu, part setelah ini bakalan lebih seru.



0 komentar:

Posting Komentar