Rabu, 24 Oktober 2018

How I Met My Husband (Part 3 END)

Yang belum baca part 1 dan part 2, bisa di klik disini ya


Abang Qc ini lagi gencarnya kan deketin yang sebenernya saya juga ga tau ini niatnya buat nyari temen, pacar, atau apa ya. Tapi karena satu pabrik, jadi ya mau aja waktu itu diajak pedekate. Pertemuan pertama dan berdua itu pas nikahan Mba Ade. Jadi ceritanya saya kan mau kondangan sama Dara dan Mba Feni karena mereka bisanya agak siangan jam 2, sedangkan saya pulang kerja jam 12 masih ada waktu dua jam kan nunggu mereka, akhirnya ditawarin lah makan mie ayam Bang Jey, sambil nunggu dara dan Mba Feni.

Terus ya udah sih ngobrol biasa, nanya jomblo gak, pacaran terakhir kapan, kerja di sanQua udah berapa lama, endebre,endebre, tapi ya singkat aja pertemuannya karena kan abang QC ini cuma punya waktu istirahat doang ya, dia cus kerja lagi, eyke nunggu dara dan Mba Feni deh 1 jam.

Sempet dikondangan Mba Ade ini, Dara ngumpetin melati nya mba Ade yang konon katanya bakalan mempercepat who's the next to be bride gitu. terus dara ngasih melatinya ke saya biar cepet nyusul, atuh caranya ga gitu juga kali ra, harusnya gw aja yang ambil, kenapa jadi elu yang semangat. haha.

Seminggu setelah pertemuan pertama berlalu, saya sama Dara ceritanya mau bantuin Mba Henny nih jadi among tamu di acara weding mba Henny, pake adat Sumatra Barat, acaranya malem dari jam 18.00 s/d 21.00 tapi karena di Jakarta Pusat di Gedung Graha Jala Puspita itu jauh banget ya dari Bogor, berangkat dari siang dong ya udah prepare, dijemput sama kakaknya mba Henny dan Mba Henny di pabrik tercinta. Oh ya acaranya hari minggu, jadi niat banget kan ke pabrik hari minggu.  

Sebenernya intensitas BBMan sama abang Qc ini jarang banget lho, doi cuma bbm kala penting, dan weekend aja dan sekarang saya tau sih alesannya, karena kerjaannnya kan QC dan sibuk banget gitu kalo hari biasa. Doi ngeping, nanyain dimana, terus minta shareloc juga, nanya acaranya selesai jam berapa, tapi ga kepikiran dia bakalan jemput ya secara kan jauh gitu, terus gw juga nyaranin kalo mau jemput di tol jagorawi aja karena pulangnya mau bareng dara dianter sama kakaknya Mba Henny. Tau-tau pas jam 9 teng, doi ngabarin dong udah di depan GJP, panik lah, karena masih makeupan tebel banget, belum ganti baju,dll.

Akhirnya buru-buru tuh, sempet mikir, bener ga ya dia udah di depan, jangan-jangan bohong lagi, minta lah doi fotoin, eh bener lho udah di depan gedungnya. Satset, keluar gedung, Sampe lupa bok, pamit sama yang punya acara, dan bikin panik mereka sangkanya gw ngilang diculik orang. Haha, maafkan daku Mba Henny, maafkan gw juga ya ra. Kabur tiba-tiba.

Ditengah jalan, haus, mampirlah ke sevel dan disinilih titik penembakan itu, aciee. Abang QC bilang
"Mau gak jadi pacar saya" Aih gercep ya, gw yang dalem hati cuma yah elah dijadiin pacar, kusungguh bosan kan.

"Maaf aku ga bisa" Sambil nunduk ngeri, takut bok, takut gw ditinggal sendirian di kejamnya kota Jekardah kan.

"Kenapa emangnya?" kata doi penasaran

"Soalnya lagi nyari yang serius buat nikah, bukan buat pacaran" kirain doi bakalan nyerah dan ya udah ya selesai hubungan ini. Ternyata mukanya langsung cerah sumringah

"Lah hayu, justru sebenernya emang pengen ngajak nikah, tapi takut kamu marah, soalnya kan kita baru kenal, aku mah udah siap"

Terus gw yang jadi panik kan, niatnya cuma buat nantangin doang, eh malah ditantangin balik, Hayoloh gimana. Sempet ragu juga, gile luh ndro, ga kenal sama sekali loh ini, maksudnya sifatnya kayak apa  gw ga tau. Lalu kemudian inget nasihat bude, doa yang selama ini gw panjatkan, inilah jawabannya. Maha besar Allah yang memudahkan segala niat baik yang kita inginkan.

Dari yang dia berani ketemu kakak (A Iwan) yang galaknya minta ampun, sampe kerumahnya bude yang kawasan tentara, dan dari situlah tumbuh cinta yang mulai bersemi untuknya. Minggu pertama dateng sendirian ke rumah bude dan ke rumah gw buat ketemu a iwan. Minggu kedua bawa keluarganya Ibu dan kakaknya. dan sebulan kemudian resmi melamar. Nah pas sesi melamar ini sempet ragu di acara khitbahnya sih, pengennya saya awal tahun aja, karena memang belum ada persiapan, tapi dari pihak keluarganya inginnya bulan Oktober. Wah langsung sat-set banget deh itu, tingkat kestresan tinggi, persiapan cuma sebulan doang. Tapi alhamdulillah semua nya terlaksana dan lancar jaya.  Alhamdulillah sekarang sudah tiga tahun pernikahan, dikaruniai seorang anak laki-laki yang cerdas luar biasa, pengertian, dan sayang sama ibunya. Alhamdulillah,alhamdulillah.

Dan segala quotenya Tere Liye tuh emang benar. Jika wanita harus memilih, dia akan lebih memilih dicintai seseorang, daripada harus mencinta. Jauh-jauh mencari jodoh,ternyata jodoh itu sungguh dekat sekali. Wanita adalah makhluk kepastian. dan masih banyak quote Tere Liye yang emang bener. terus dulu sempet jatuh cinta sama tokoh Borneo di novel apa ya lupa judulnya. Eh beneran loh punya suami, panggilan sama temen-temennya adalah abang borne, ih kesampean banget kan.

The End.
Selanjutnya nanti mau posting tentang perjalanan kami setelah nikah ya. Nantikaaan...


0 komentar:

Posting Komentar