Rabu, 07 November 2018

Tips Mengatasi Segala Perbedaan dengan Suami

Dulu sewaktu tahun pertama pernikahan menurut saya adalah masa pahit dan manis dijadiin satu. Dimana perbedaan saya dan suami dalam hal kecil pun banyak banget. Dari yang saya adalah tim bubur gak diaduk, dia tim bubur diaduk. Lalu saya pecinta telur dadar, Doi pecinta telur rebus tapi harus ga amis, jadi telur rebusnya direbus sama rempah-rempah gitu, kan ribet ya mending bikin telor dadar ga nyampe 5 menit bisa jadi pemadam kelaparan ditambah nasi anget pastinya.Hahaha. Terus Doi hobinya musik metal, saya ga suka musik yang bikin pusing. Doi vegetarian, saya pecinta segala jenis makanan. Saya suka baca novel di tempat yang sepi, doi selalu ganggu kalo saya baca novel sama musiknya yang gak jelas itu. Doi selalu tepat waktu dan ontime dalam segala sesuatu, saya tipe yang ngerjain sesuatu ditumpuk, kalo udah mepet banget baru dikerjain.


Semua jenis makanan yang kita suka banget-banget gak ada yang sama, kecuali baso dan sampai sekarang cuma baso yang mengerti kita. EaEa. Saya suka ngemall, doi sukanya ngebolang. Kebayang gak sih tinggal satu atap sama orang yang benar-benar jauh berbeda dari kita, mau disesuai kan juga kok sulit ya sangking banyaknya. Terus ya udah seringnya saya yang ngalah, kalo pun capek ngalah cuma bisa nangis aja lah itu, Tapi anehnya kita ga pernah lho berantem hebat yang ampe kabur dari rumah, Alhamdulillah sih kelebihan suami saya itu kalo marah, berantem,adu mulut, ya udah lima menit kemudian, lupa dan baikan lagi. Haha

Ini mah gaya-gayaan aja judulnya, siapa saya yang baru nikah 3 tahun ini ngasih segala tips, ye kan. Mau ganti judul, males juga. Oke tips yang pertama dan selalu dijunjung tinggi adalah

1. Komunikasi

Iya ga cuma mengatasi perbedaan aja sih perihal komunikasi, untuk mengharmoniskan (cie bahasanya) rumah tangga perlu banget kan ya, masa iya tinggal bareng tapi ga pernah ngomong. Intinya kalo ada yang gak kita suka dari suami, atau ada yang bikin males, ya langsung aja ngomong ga usah pake kode, karena laki mah di kodein mau pake sandi morse atau sandi negara juga bakalan sulit lah. Misalnya gini, dulu pernah pas lagi hamil pengen banget makan sop iga, pengennya tiap hari malah makan sop iga tuh, uh, tapi suaminya ga peka,karena doi ga suka, dan ga pernah kepikiran buat beliin makanan itu untuk istrinya, karena doi juga ga pernah tau kalo di dunia ini ada makanan yang namanya sop iga. Iya kalo istrinya ga ngomong pengen itu mana tau kan? iya gak? dulu mah baperan ampe nangis-nangis kebawa mimpi pengen makan itu, malah rasanya pengen pulang aja lah ke rumah pengen makan menu-menu yang gw suka. Akhirnya setelah bilang baru deh dibeliin, dicariin tempat sop iga yang enak. Kalo lu gak bilang ya mana tau atuh lu pengen apaan. Haha. 

2. Terima segala perbedaan itu dengan IKHLAS

Segala jenis perbedaan sifat, gaya hidup, karakter pasangan kita sih seharusnya ga jadi bencana dan nyesel kan? kita yang mau nikah sama dia, seharusnya kita sudah siap dengan segala resiko yang ada dong. Agak jetlag banget sih emang perkenalan kita ya bang? tapi selama itu gak KDRT dan selingkuh menurut saya mah gak masalah deh lagian dibalik banyak perbedaan yang kita punya, tetep banyak happy dan bersyukurnya sih nikah sama kamu. Eaea, kenapa bisa ngomong gitu gue? iya karena subjudul gue itu bok. IKHLAS. hehehe

3. Kamu Gak Sendirian

Karena saya adalah tipe orang yang curhatnya hanya ke orang tertentu, dan nemu temen yang senasib sepenanggungan, ya jadi ga berat-berat banget deh hidup. hal yang paling sering kita cetuskan kalo udah saling curhat "ih sama laki gw juga gitu" "iya lah gus, namanya jg laki betawi" "sarua aguuuus".  Kadang juga jadi ngetawain diri sendiri, yang seharusnya dibikin sedih, karena curhatnya sama orang yang tepat, jadi bahan lucu-lucuan yang bikin hati lega aja gitu. Ploooong. tapi hati-hati juga ya sist kalo curhat sama temen tentang pasangan kita, harus bener-bener orang yang terpercaya banget, karena riskan cyiin.

4. Jangan Bandingin sama Mantan 

Karena dulu punya mantan yang keliatanya udah perfect banget, udah yang you are my life banget, terus ngadepin masalah rumah tangga bawa-bawa mantan, duh cyin jangan deh. Buang jauh jauh dari yang mengandai-andai. Seharusnya kalo dibandingin ama mantan, gw bener-bener bersyukur punya suami abang QC ini. Dari segi kesehatan abang QC ga ngerokok, vegetarian (yang kadang ngeselin sih, bingung besok mau masak apaan lagi ya buat doi). Dari segi on time, duh ini abang QC kayak alarm banget buat gw yang pemalas. Dari segi kebersihan, resik banget bok dia, mungkin karena hidupnya sudah terlalu banyak mengontrol sesuatu yang harus berkualiti kali ya.haha. Udah Fix,jauh lah, abang QC ter The Best lah.

dan terakhir

5. Coba Ikutin Gaya Hidupnya dikit-dikit

Dengan kata lain kita ngalah ajalah udah, lagian ga ada salahnya kalo suatu waktu makan dengan pake sayur aja sama tempe tanpa ikan dan daging. Malah ada kan ya namanya diet combining yang carbo itu gak boleh bertemu dengan protein hewani. Jadi kalo mau makan nasi ya cukup dengan protein nabati dan sayuran aja gitu. Tuh kan gaya hidupnya abang QC gak buruk banget kalo diikutin, malah jadi diet. Ya meskipun ga sepenuhnya ngikutin doi yang vegetarian, lemes cyin seminggu aja ga makan daging, haha. Lagian abang QC juga sebenernya suka kasian sih ngeliat istrinya kalo ga makan daging, malah kadang kalo saya terlihat ogah-ogahan makan menu nya dia pasti nawarin mau makan di luar gak? mau soto kuning apa sop iga? apa mau seafood?. Tapi tetep ya makannya sendirian, eh tapi sekarang mah sama alif dong. Semoga Alif nurun ibunya ya,pecinta segala makanan.

Nah segitu aja dulu, kalo kalian gimana nih ngatasin perbedaan yang keliatannya sih remeh banget ya, tapi kalo dipendem terus ko ya jadi ngeselin gitu.

0 komentar:

Posting Komentar