Kamis, 03 Oktober 2019

Menjawab Pertanyaan Netizen

Jadi tahun 2019 di bulan Oktober, gw resmi mengajukan pengunduran diri dari kantor. Perasaan gw? campur aduk sih, senang, lega, tapi ada sedihnya lah. Secara 8 tahun kerja, dari mulai single sampe triple disini. Dapet jodoh pun disini. Dapet sahabat kayak Dara dan Mba Feni jg disini. Kalo mau flashback mah bakalan sedih atuh euy. Tapi gw mau ambil sisi positifnya.


1. Pencapaian diri paling berani

Kenapa gw bisa mengatakan itu? karena gw tuh tipe yang melankolis cinta damai, mau di bully segimana pun ya paling nangis, ga akan berani speak up. Ujung-ujungnya curhat Ke Dara, Mba Feni, sama Mba Siti, sama ayahnya Alif, sama Oya sama geng Melar Squad. Iya gw lembek, tau-tau, but, I'm fine. hingga suatu ketika kerjaan gw ditambah, bendera putih udah berkibar-kibar, tapi yang terdengar hanya ucapan kamu bisa, kamu pasti bisa, ga mungkin lah ga bisa. Iya bisa mah bisa, tapi capek bro,capek fisik yang bener-bener capek. Makanya jangan liat keatas mulu atuh gus, masih banyak yang cari makan aja susah. I Know, aku ngerti gaes, tapi aku ga bisa kayak gini terus. Alif butuh ibu yang bahagia. Dan aku ga bisa bahagia kalo kerjaan aku banyak banget, dan sampe rumah masih mikirin kerjaan ampe kebawa mimpi.  Dateng lah info loker, nyoba dan keterima.  Dan disinilah pencapaian diriku yang sebenarnya. Yeay prok prok. prok.

2. Lulus Duluan

Jadi kan ceritanya nanti bakalan dipindahin kan ya di Bintaro. Tiap sabtu atasan gw sounding, nanti ikut ya, yah ga bisa pak. ikut aja nanti ada playground, alif ajak. yah ga bisa pak. ada pengasuhnya juga, yah ga bisa pak. Aaaaaaak Heeeeelp. seberapapun besarnya gaji, aku ga mau kerja jauh-jauh dari rumah, waktuku dengan Alif sudah sedikit, jangan sampe makin dikit lagi atuh ya. Yah gimana mau maju, klo kerja di Bintaro sebagai tantangan aja kamu ga mau. Hey, setiap orang punya pilihannya masig-masing kan? jadi boleh dong aku memilih lulus duluan sebelum mencoba. 

3. Langsung dapet Kerja Tanpa Perlu Susah-Susah Cari Kerja

Alhamdulillah ini rejekiku yang patut disyukuri. Kebayang gak sih pas udah mendekati H minus berapa menuju Bintaro Tiba tiba disounding kayak beberapa taun silam (dulu juga disuruh ikut ke WIM kan).

"Pilihan kamu cuma dua, resign atau ikut ke Bintaro" Nah loh belum dapet kerja, umur udah expired dari kata fresh graduate. Cicilan rumah belum lunas. Serem ga sih? Ya tenang aja mba Gusti, ga segitunya lah, Perusahaan juga mungkin punya kebijakan nantinya. "MUNGKIN?" Mbak-mbak, mas mas, ibu-ibu, bapak-bapak berdasarkan pengalaman aku dulu dikasih pilihan ini "Pilihan kamu cuma dua, resign atau ikut ke Bintaro". 


Jadi udah ya, jangan tanya lagi aku kenapa? aku capek jawabnya. Nanti setelah Resign, jangan tanya juga dapet berapa? Gak akan aku jawab. Terimakasih.


Regards,


Dari aku yang baik hatinya.
hahahahahahahahahhaahahahhahahahahahahahahahahahahahhahahahahahahahah

0 komentar:

Posting Komentar